Harga Tiang Pancang Mini Pile Beton September 2022

Harga Tiang Pancang Mini Pile Beton untuk pondasi dalam konstruksi bangunan, Tersedia tiang pancang segitiga, spun pile ( Tiang Pancang Bulat ) dengan berbagai pilihan ukuran.

Pemilihan pondasi merupakan hal utama yang tidak boleh luput dari perhatian Anda, karena pondasi adalah dasar bagaimana bangunan tersebut berdiri. Lalu mengapa Anda harus memilih pondasi tiang pancang ?

Pondasi tiang pancang adalah salah satu jenis pondasi terkuat yang bisa Anda gunakan untuk membangun rumah. Dalam mendirikan sebuah bangunan, tentu saja Anda menginginkan hasil yang kokoh dan tahan guncangan bukan ?

Pada artikel ini kami Pusat Precast menawarkan harga tiang pancang mini pile berbagai jenis dan ukuran yang dapat di sesuaikan dengan kebutuhan ksontruksi yang sedang di kerjakan.

Harga Tiang Pancang Mini Pile Per Meter

Jenis pondasi tiang pancang mini pile adalah tipe yang tepat untuk di pilih. Pondasi ini sekarang menjadi pilihan utama bagi pembangunan skala kecil seperti rumah sederhana sampai pembangunan skala besar seperti hotel.

Jenis pondasi tiang pancang adalah susunan tiang-tiang pancang yang berperan untuk menguatkan bangunan dengan menyalurkan beban ke dalam tanah.

Pada intinya, pondasi tiang pancang adalah tiang yang di masukan ke dalam tanah sehingga mencapai kedalaman tertentu. Tiang-tiang tersebut di tancap ke dalam tanah dengan sebuah mesin pemancang.

Jenis pondasi ini memiliki fungsi untuk mendukung struktur bangunan. Cara kerja pondasi tiang pancang adalah dengan memindahkan beban struktur bangunan kepada lapisan tanah, sehingga struktur bangunan menjadi lebih kokoh.

Selain itu, jenis pondasi ini dapat menahan gaya apung air tanah, gaya lateral dan gaya gempa. Kekuatan tiang-tiang pondasi ini juga dapat menahan tanah galian dan mencegah longsor.

Daftar Harga Tiang Pancang Mini Pile Beton Per Meter 2022

NoJenis Tiang PancangHarga Per Meter
1Mini Pile 30 x 30 x 600 cm (N)IDR 286.340
2Mini Pile 30 x 30 x 600 cm (S)IDR 302.820
3Mini Pile 30 x 30 x 600 cm (D)IDR 319.300
4Mini Pile 30 x 30 x 300 cm (N)IDR 275.920
5Mini Pile 30 x 30 x 300 cm (S)IDR 319.300
6Mini Pile 30 x 30 x 300 cm (D)IDR 351.230
7Mini Pile 25 x 25 x 600 cm (N)IDR 186.430
8Mini Pile 25 x 25 x 600 cm (S)IDR 198.670
9Mini Pile 25 x 25 x 600 cm (D)IDR 201.880
10Mini Pile 25 x 25 x 300 cm (N)IDR 186.430
11Mini Pile 25 x 25 x 300 cm (S)IDR 201.880
12Mini Pile 25 x 25 x 300 cm (D)IDR 217.330
13Mini Pile 20 x 20 x 600 cm (N)IDR 144.200
14Mini Pile 20 x 20 x 600 cm (S)IDR 150.380
15Mini Pile 20 x 20 x 600 cm (D)IDR 155.530
16Mini Pile 20 x 20 x 300 cm (N)IDR 144.200
17Mini Pile 20 x 20 x 300 cm (S)IDR 156.530
18Mini Pile 20 x 20 x 300 cm (D)IDR 166.860

Mengenal Tiang Pancang Mini Pile Beton

Harga Tiang Pancang Mini Pile

Tiang pancang mini pile beton adalah produk beton pracetak yang di gunakan sebagai tiang penyangga beban yang dan menyalurkan beban terserbut ke dalam tanah.

Produk tiang pancang mini pile ini merupakan inovasi baru sebagai pengganti dari tiang pancang konvensional seperti tiang pancang baja.

Dalam metode pemansangan pondasi tiang pancang, bisa memberikan efisiensi waktu dan kemudahan di banding menggunakan tiang pancang kaya atau baja.

Produk  ini terbuat dari campuran material beton seperti pasir, semen, air, tambahan kimia serta menggunakan struktur tulangan besi dengan kualitas mutu beton yang di gunakan adalah mutu K 450.

Campuran dari bahan beton bertulang tersebut menentukan kualitasnya, mulai dari kualitas ketahanan, kekuatan, ketahanan, dan batas maksimal beban yang di ijinkan.

Tiang pancang mini pile beton memiliki berbagai jenis bentuk dan ukuran yang bisa di sesuakan dengan konstrksi bangunan yang sedang di kerjakan. Jenis tiang pancang yang sering kita lihat berbentuk persegi dan silinder.

Tiang pancang mini pile beton yang kami tawarkan ber bentuk persegi berdimensi panjang 20 cm x lebar 20 cm x tinggi 3 meter untuk ukuran yang paling kecil. Sedangkan ukuran yang paling besar berdimensi panjang 30 cm x lebar 30 cm x tinggi 6 meter.

Penggunaan tiang pancang mini pile cocok untuk konstruksi rumah, di karenakan lebih mudah dan cepat dalam pemasangannya, tidak perlu repot menggunakan cetakan cor lagi.

Pengaplikasian tiang pancang sering kali di gunakan untuk penyangga pondasi bangunan gedung, jembatan, dermaga, dolken dan lain sebagainya.

Metode Pelaksanaan Tiang Pancang di Lapangan

Metode pelaksanaan tiang pancang di lapangan terkadang memerlukan terobosan baru agar pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik. Selain itu, tenaga kerja yang berpengalaman sangat dibutuhkan. Khususnya, ketika terdapat kendala-kendala yang ada pada lapangan yang tidak terduga sebelumnya.

Maka dari itu, metode pelaksanaan tiang pancang di lapangan harus terlaksana dengan sangat teliti. Sebab, penyelesaian proyek konstruksi harus tepat waktu sesuai jadwal dan desain yang sudah terbuat. Selain itu, berikut persiapan perencanaan pondasi tiang pancang :

Perencanaan

Perencanaan pondasi tiang pancang harus sesuai dengan pekerjaan struktur dari kondisi desain pada sekitar proyek. Selain itu, pengumpulan data-data yang terkumpul akan mempengaruhi dan menentukan tahapan selanjutnya nanti.

Maka dari itu, kami berikan faktor-faktor yang mempengaruhi kelancaran pekerjaan. Harus Anda perhatikan benar-benar untuk daftar yang satu ini.

  • Pekerja yang professional dan berpengalaman memegang peranan penting dalam kelancaran metode pelaksanaan tiang pancang di lapangan.
  • Peralatan yang modern untuk menunjang jenis metode konstruksi yang terpilih.
  • Material yang memadai serta mudah untuk ketersediannya.
  • Pemilihan waktu yang tepat untuk proses pemancangan.
  • RAB yang “TEPAT’ bukan “MURAH” yang mempengaruhi metode pelaksanaan seperti : desain bangunan, medan menuju lokasi proyek, ketersediaan serta gaji para pekerja, bahan bangunan, alat pendukung dan terkadang biaya alternatif yang di luar perkiraan sebelumnya.

Persiapan Lokasi dan Alat Pemancangan

Persiapkan semua alat pemancang pada lokasi yang harus sesuai dengan titik pemancangan. Sebab, untuk menghindari terlalu banyak aktivitas alat berat yang dapat mempengaruhi kestabilan tanah akibat beban yang tidak merata.

Galian tanah yang terlaksana sebelum pemindahan proses pemancangan, harus mendapat perhatian khusus agar tidak mengganggu dasar desain pondasi. Selain itu, pembagian zona tiang pancang serta site plan untuk metode kerja.

Alat pemancang tiang pancang harus sesuai dengan jenis tanah pada lokasi pekerjaan. Selain itu, harus sesuai juga dengan jenis tiang pancang yang akan terpakai. Karena, tiang pancang harus mudah menembus tanah tanpa ada kerusakan pada tanah maupun tiang pancang itu sendiri.

Tempat Penyimpanan

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, tiang pancang harus di letakan pada sekitar area pemancangan. Biasanya, tersusun seperti piramida dan beralaskan kayu. Selain itu, agar tertata dengan baik, kelompokkan tiang pancang sesuai dengan tipe dan ukuran yang serupa.

Proses Pemancangan

Pada saat proses pemancanang, bagian kepala harus terlindungi dengan bantalan topi (mandrel). Selain itu, tiang pancang terikat dengan sling pada alat pancang. Kemudian agar masuk ke bagian alat, proses penarikan terlaksana terlebih dahulu.

Monitoring

Monitoring pekerjaan harus terlaksana dengan teliti untuk memastikan dengan baik kesiapan pekerjaan selanjutnya. Maka dari itu, terkadang kita menemukan kepala/mandor proyek menchecklist form untuk menyetujui pekerjaan telah terlaksana dengan baik.

Test PDA (Pile Driving Analyzer)

Test PDA terlaksana agar mengetahui pasti kesiapan dan kesempurnaan pada pekerjaan pemancangan. Selain itu, untuk memastikan daya dukung aksial dan keutuhan tiang pancang. Sebab, kerusakan pondasi tiang pancang bisa saja terjadi saat pengangkatan dan pemancangan.

Oleh sebab itu, selain untuk pemeriksaan yang tadi kami sebutkan terkadang untuk memastikan juga kepala tiang sudah sama rata dengan permukaan tanah dan satu sama lainnya dari tiang pancang beton itu sendiri.

Kelebihan Tiang Pancang Mini Pile Beton

Memilih tiang pancang merupakan pilihan tepat dalam pembuatan pondasi dalam bangunan. karena  dengan menggunakan tiang pancang terdapat beberapa keuntungan antara lain

  1. Pondasi tiang pancang lebih kokoh dan kuat. Karena sudah di rancang khusus oleh produsen dengan tenaga ahli dan menggunakan bahan baku yang berkualitas.
  2. Umur pondasi lebih panjang. Memasang pondasi tiang pancang diyakini dapat membuat usia bangunan lebih panjang. Hal ini karena bagian tulang pondasi sudah tertutupi material lain yang tebal sehingga terlindungi dari air dan zat kimia yang bersifat korosif. 
  3. Mengurangi galian tanah. Pemasangan tiang pancang menjadi praktis karena tidak perlu menggali tanah untuk pembuatan pondasi dalam.
  4. Pondasi tiang dapat memadatkan material tanah. Ketika tiang pancang ditanam tanpa galian, pondasi tiang pancang justru akan membuat bagian tanah saling berhimpit. Sehingga tanah menjadi lebih pada.

Kesimpulan

Pondasi merupakan bagian konstruksi bangunan yang berperan penting untuk meningkatkan kekuatan dan ketahanan sebuah bangunan. Menggunakan Tiang pancang merupakan pilihan yang tepat. Dengan menggunakan pondasi jenis ini, bangunan Anda akan semakin kokoh karena beban struktur bangunan akan pasti ke tahan.

Tiang pancang juga memadatkan tanah yang terlalu halus atau granular sehingga bangunan Anda semakin kuat. Dengan kondisi tanah yang cukup padat, pergeseran tanah akan terhindar.

Keuntungan lainya yang dapat anda rasakan yaitu kerangka pondasi akan terlindungi dari karat, pelapukan dan dampak dari zat korosif. Dengan begitu, struktur bangunan rumah Anda akan bertahan lebih lama.

Demikianlah penjelasan mengenai tiang pancang mini pile yang dapat kami berikan. Apabila anda berminat ingin memesan tiang pancang mini pile secara online. Anda bisa menghubungi team marketing melalui nomor telpon/whatsapp yang tertera di bawah ini.

Informasi harga Tiang Pancang terbaru hari ini hubungi.

Contact Us

Bapak Abizar

Telpon
0822 1474 5947

Telpon
0858 8829 6471

Terima kasih telah berkunjung di website kami, semoga artikel ini dapat menjadi solusi pembangunan pondasi bangunan Anda.